Sunday, 21 June 2009

USB ‘Finger Drive’

Apa yang seharusnya dilakukan seorang pakar komputer jika kehilangan jari akibat kecelakaan bermotor? Mungkin ulah aneh Jerry Jalava dari Finlandia ini bisa memberi anda inspirasi, karena ia menggantinya dengan sebuah perangkat USB Thumb Drive atau yang lazim disebut Flashdisk.

Secara kasat mata, benda itu tidak tampak berbeda dengan jari lainnya, bedanya ia bisa dilepas dan dihubungkan dengan slot USB komputer untuk menyimpan data, foto, dan bahkan musik.

Selain jarinya, Jerry yang bekerja sebagai Software Developer di salah satu perusahaan besar, juga harus rela motor Ducati Monster 696 yang baru ia miliki selama seminggu hancur berantakan.

Kegilaan ini bermula ketika Jerry dirujuk ke rumah sakit di Helsinki. Dokter bedah di tempat tersebut mengatakan ia terpaksa harus mengamputasi setengah jari miliknya. Jerry kemudian dengan setengah bercanda mengatakan seharusnya ia mengganti jarinya dengan sebuah finger drive. Dan tidak ada seorangpun yang menyangka hal itu benar-benar diwujudkannya.

Hal ini membuat Jerry Jalava menjadi satu-satunya orang di dunia yang memiliki jari berkapasitas 2 gigabyte.

“Menyenangkan sekali jika ingin menyimpan data. Tinggal colok ke komputer, dan cabut kembali jarinya setelah selesai.” candanya.

Template by : kendhin x-template.blogspot.com